Saturday, April 24, 2010

Strategi (R)Evolusi (Perubahan dan (R)Evolusi (10/100))



-->
Mengapa sih, ilmu dipunyai harus berubah?
(Masalah 10)

PERUBAHAN DAN (R)EVOLUSI (10/100)
Paradigma Baru (R)Evolusi Ilmu 

PRINSIP 6.
PERUBAHAN tidak hanya penting bagi kehidupan, tetapi perubahan itu sendiri adalah kehidupan (Alvin Toffler)

SIAPA PUN, bagaimana pun untuk memecahkan masalah apa pun di mana pun, harus berubah sesuai masalah yang dihadapi.

Jika tidak, akan buang tenaga, bahan, biaya, waktu, dan pikiran saja.
Karena masalah sesungguhnya adalah perubahan masalah. Masalah dihadapi semakin besar dan rumit. Masalah kecil dipecahkan menyisakan masalah besar. Masalah sederhana lingkungan terbatas dan tetap dipahami, menyisakan masalah rumit dengan lingkungan luas dan berubah-ubah cepat. Perubahan abadi yang berubah setiap saat.

Perubahan lambat adalah evolusi dan perubahan cepat adalah revolusi, dan (r)evolusi adalah keduanya berjalan bersamaan. Evolusi pada lingkungan (sistem) tetap tanpa mengubah dasar patokan. Revolusi pada lingkungan (sistem) berubah dengan mengubah dasar patokan.

Dalam lingkungan evolusi pun, siapa pun, bagaimana pun untuk memecahkan masalah apa pun di mana pun, harus memperbarui ilmu pengetahuan dipunyai memecahkan masalah yang dihadapi.

Jika tidak, hasil kurang baik dan sempurna atau kurang produktif dan efesien. Masalah dipecahkan tetapi tidak memuaskan (dibandingkan dengan menggunakan ilmu pengetahuan terbaru).

Dalam lingkungan revolusi, siapa pun, bagaimana pun untuk memecahkan masalah apa pun di mana pun, harus memperbarui ilmu pengetahuan dipunyai memecahkan masalah yang dihadapi.

Jika tidak, hasil tidak tepat atau tidak efektif. Masalah tidak dapat dipecahkan (dibandingkan dengan menggunakan paradigma ilmu pengetahuan terbaru).

APA kata keledai!

Qinimain Zain
Scientist & Strategist